Tips Mudah Memberikan Label Atau Watermark Pada Foto

19 Jun 2015

Selamat siang, kini Supriatno akan membagikan sebuah tips lagi, setelah lama tidak aktif karena kesibukan di Web Design. Oke langsung saja saya akan share Tips Mudah Memberikan Label Atau Watermark Pada Foto. Tips ini berguna untuk melindungi foto anda saat posting di blog tercinta lalu foto anda di bajak oleh si tukang copas.

Nah untuk melindungi foto anda, diperlukan sebuah trik agar foto anda ada keterangan, atau di sebut juga Watermark. Dan teknik ini sangat mudah sekali, gak perlu satu persatu memberikan nama atau nomer telpon di foto anda, dengan teknik ini cukup 1 kali klik, maka ratusan hingga tak terhingga foto akan otomatis muncul keterangan di foto anda.

Berikut langkah untuk memberikan watermark pada foto anda :

1. Download Softwarenya di :

http://www.uconomix.com/Downloads.aspx

2. Silahkan download dan Install Softwarenya

3. Jalankan software

4. Siapkan Foto yang ingin di berikan watermark

5. Klik Add Watermark ( anda bisa memilih Text, Foto, dll untuk watermarknya)

6. Klik Save Image, tunggu hingga proses selesai dan muncul pop up COMPLETE,

7. Klik Complete dan otomatis folder tempat hasil memberikan watermark akan muncul

Untuk detail panduan, silahkan lihat video panduannya dibawah ini :

[youtube]4IzUfv0DwQE[/youtube]

Demikian Tips Mudah Memberikan Label Atau Watermark Pada Foto, semoga dengan tips ini bisa bermanfaat untuk melindungi koleksi foto anda di blog atau lainya. Sangat simple dari pada teknik manual dengan potoshop atau aplikasi edit foto lainnya.


TAGS watermark foto tips memberikan label pada foto auto watermark foto di blog tips labeling foto otomatis blogdetik Blog Supriatno Auto Publish Postingan Ke Facebook


-

Author

Follow Me