Optimasi Postingan Blog Dengan Plugin All In One SEO

6 Mar 2015

Optimasi Postingan Blog Dengan Plugin All In One SEO ini saya tulis karena banyak pertanyaan kenapa kita harus melakukannya di tiap postingan kita. Baiklah melalui postingan ini saya akan bahas detail dari penggunaan plugin All In One SEO yang ada di blog berbasis Wordpress seperti blogdetik ini.

Sebelumnya anda harus install dahulu plugin All In One SEO di halaman plugin dashboard blog anda, setelah di install silahkan seting terlebih dahulu plugin tersebut, tutorial mengenai setting plugin ini pernah dibahas pada postingan sebelumnya yaitu Cara Optimasi Judul Postingan Di Blog Detik

Berlanjut kita akan bahas optimasi postingan blog dengan Plugin All In One SEO, jadi setiap kita posting blog di blogdetik ini, maka kita perlu perhatikan kolom yang khusus setting SEO, letaknya ada di bawah tempat anda menulis artikel di blog ini, caranya scroll mouse anda kebawah, maka akan anda temukan settingan SEO ini (lihat gambar)

9839abfcb52a4a82b17826182166a8eb_all-in-one-seo

Perhatikan gambar diatas, pada kolom Title isikan judul dengan judul yang anda tulis, dan kolom deskripsi isikan dengan deskripsi dari yang telah anda tulis, sedangkan kolom keyword di isikan dengan kata kunci yang anda inginkan. Anda juga bisa custom untuk kolom title dengan kreasi anda, misal anda menjual produk tertentu, dan agar lebih SEO friendly maka anda sisipkan beberapa kata di depan dan dibelakangnya

Perhatikan contoh penerapan custom judul dengan plugin SEO All In One SEO Pack :

Judul Postingan : Apartemen Chadstone Cikarang Barat, maka untuk kolom title pada settingan SEO bisa kita custom menjadi seperti berikut :

Jual Apartemen Chadstone Cikarang Barat Harga - Spesifikasi. Jadi kata yang saya tambahkan adalah Jual didepan judul, dan Harga - Spesifikasi di Akhir judul, ini sangat membantu agar postingan anda cepat sekali terindek di google. Jadi kalau postingan anda kunjungi maka caption akan berubah. Nah settingan seperti inilah yang akan muncul di google. Jadi postingan anda akan lebih muncul, unik dan tentunya SEO Friendly. Walaupun di judul postingan tidak anda sisipi kata jual dan akhirnya harga -Spesifikasi, tetapi saat hasil pencarian di google akan muncul

Coba cek hasil penerapan teknik custom SEO di web properti saya :

custom-title

Untuk melihat hasil dari custom title bisa cek postingan di SINI

Teknik ini cocok untuk anda yang bermain di toko online yang isi nya menjual produk. Karena 80% orang mencari produk di depan keyword yang di ketik menggunakan kata jual dan harga produk nya. Dengan teknik ini, keyword jual dan harga serta spesifikasi produk sudah anda penuhi.

Dan berikut sebuah tutorial Optimasi Postingan Blog Dengan Plugin All In One SEO yang saya dapatkan dari searching di Youtube :

[youtube]uvCcr7l6sg0[/youtube]


TAGS Tips Optimasi Postingan optimasi plugin All In One SEO cara mengoptimalkan kunjungan blog


-

Author

Follow Me